Cara Mencegah Duplikat Konten

Mengatasi duplicate content blog
Duplicate konten harus dihindari guna membebaskan blog dari penilaian buruk oleh search engine, baik itu Yahoo, Bing, ataupun Google. Blog yang memuat duplikat konten akan keluar dari SERP karena dianggap sebagai blog yang tidak sehat. Sudah pasti banyak kerugian yang disebabkan oleh adanya konten ganda pada blog.


Hindarkan blog dari duplicate content agar blog tetap memiliki reputasi baik dihadapan mesin pencari. Duplikat konten bisa terjadi, meski tanpa adanya unsur kesengajaan dari pemilik blog. Duplikat bisa terjadi ketika link utama judul postingan juga memiliki link komentar/comment link yang berbeda tetapi memiliki judul dan deskripsi yang sama. Perbedaan tersebut terletak pada akhir url utama postingan.

Cara mengantisipasi terjadinya duplicate content

Login ke Blogger
Menuju ke tab Design/Rancangan
Pilih tab Edit HTML
Cari kode dibawah ini

<a expr:href='data:comment.url' title='comment permalink'>
<data:comment.timestamp/>
</a>

Hapus kode diatas, kemudian ganti dengan kode berikut

<b:if cond='data:post.commentPagingRequired'><a expr:href='data:comment.url' title='comment permalink'><data.comment.timestamp/></a><b:else/><a expr:href='data:blog.url +&quot;#&quot; + data:comment.anchorName' rel='nofollow' title='comment permalink'><data:comment.timestamp/></a></b:if>

Simpan template.

Sekarang blog anda sudah terbebas dari duplicate content yang dapat memberikan imbas buruk untuk kelangsungan blog anda. Dengan ditanamkannya script diatas, potensi akan terjadinya konten ganda tidak akan ada lagi.  


Meteorika.com » Portal informasi online

Post title: Cara Mencegah Duplikat Konten
Written by: Meteorika Blogga

Dimohon untuk tidak republish artikel ini, jika dilakukan harap menyertakan link yang menuju ke laman artikel Cara Mencegah Duplikat Konten ini.

Jika artikel diatas bermanfaat, silakan like/bagikan dengan teman Anda di social media menggunakan widget share dibawah ini.

2 Responses to "Cara Mencegah Duplikat Konten"

sakahayang.com said...

Yuip,,, mantablah ,,,
perlu dicoba sob ,,, thx ya,,,

wilujeng ngeblog

sigithermawan12 said...

setuju sob..
tapi biarlah yang ngeduplikat dapat ganjaran sendiri..