Cara Memasang Widget Follower Twitter di Blog

Cara membuat widget twitter follower
Blog biasanya akan dihiasi dengan widget-widget tertentu. Dari beberapa widget blog yang sering kita jumpai diantaranya adalah widget Facebook fans, Google plus, dan widget Twitter follower. Widget ini berfungsi untuk memudahkan para pengunjung blog yang ingin bergabung bersama author blog dalam social network/social media sebagai fans/follower si author blog.

Blogger tidak menyedaiakan penambahan gadget Twitter follower pada laman adding gadget, sehingga anda harus memasang sendiri script widget Twitter follower ataupun Facebook fans page. Jika anda menginginkan jumlah follower Twitter yang lebih banyak salah satu cara yang bisa anda gunakan adalah dengan memasang widget Twitter follower di blog anda.

Cara menginstall gadget Twitter follower di blog

Masuk ke tab Layout blogger

Pilih Add a gadget > pilih HTML/Javascript

Masukkan kode berikut
<a href="http://twitter.com/usernameanda" class="twitter-follow-button" data-show-count="false">Follow @usernameanda</a>
<script src="http://platform.twitter.com/widgets.js" type="text/javascript"></script>
Ganti teks usernameanda dengan ID Twitter anda

Simpan dan selesai.

Sebagian besar blogger dan web developer saat ini memasang widget Facebook fans page dan widget Twitter follower pada blog dan website masing-masing.

Meteorika.com » Portal informasi online

Post title: Cara Memasang Widget Follower Twitter di Blog
Written by: Meteorika Blogga

Dimohon untuk tidak republish artikel ini, jika dilakukan harap menyertakan link yang menuju ke laman artikel Cara Memasang Widget Follower Twitter di Blog ini.

Jika artikel diatas bermanfaat, silakan like/bagikan dengan teman Anda di social media menggunakan widget share dibawah ini.

1 Response to "Cara Memasang Widget Follower Twitter di Blog"

infoumumkita said...

wew....makasih bos atas infonya...mantabz dah

close