Contoh Surat Izin Formal

Contoh surat izin yang bagus - Surat izin digunakan dalam sejumlah kepentingan, misalkan dalam lingkup dunia kerja. Seorang karyawan yang berniat untuk absen lantaran ada urusan yang sangat penting, maka yang bersangkutan diwajibkan untuk membuat surat izin tidak masuk kerja dengan menjelaskan alasan yang bisa diterima oleh pihak perusahaan.

Selain dalam lingkup pekerjaan, surat izin biasanya juga sering dibuat oleh kalangan siswa untuk meminta izin tidak masuk sekolah karena sedang sakit atau atas alasan penting lainnya, misalkan ada urusan keluarga yang sangat prioritas sehingga tidak bisa mengikuti proses kegiatan belajar, maka yang bersangkutan diharuskan untuk membuat surat izin.

Bauat Anda yang sedang membutuhkan referensi contoh surat izin untuk keperluan tertentu, berikut salah satu contoh surat izin yang mungkin berguna buat Anda.

CONTOH SURAT IZIN TIDAK MASUK SEKOLAH  

Kepada Yth,
Wali Kelas SMP 01 Sidoarjo
Bapak Solihin Amin, SE
di-
    Kelas

Hal : Surat Izin
Lamp : 1 (satu) lembar

Dengan hormat, saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama : AMIN ALAMIN
Siswa kelas : III

Dengan ini bermaksud untuk meminta izin tidak masuk kelas dikarenakan saya sedang sakit. Sebagai bahan bukti, berikut saya lampirkan surat keterangan dari dokter.

-----------------------------

Demikian surat izin ini saya buat, atas perhatian Bpk. Solihin Amin beserta seluruh dewan Guru, saya sampaikan terimakasih.

Sidoarjo, 11 Maret 2013
Hormat saya,

tanda tangan Anda

AMIN ALAMIN
Siswa


0 Response to "Contoh Surat Izin Formal"

Post a Comment

close