Contoh Surat Permohonan Formal

Surat permohonan terbagi menjadi sekian banyak jenis, namun ada intinya surat permohona itu berisikan sebuah permohonan yang dalam hal ini bisa mengatasnamakan individu atau kelompok tertentu.

Beberapa jenis surat permohonan diantaranya adalah surat permohonan bantuan, surat permohonan kerja, surat permohonan izin, permohonan beasiswa, permohonan cuti, permohonan kenaikan gaji, dsb.

Jika sebelumnya saya sudah berbagi contoh proposal permohonan bantuan dana, dan contoh proposal kerjasama, maka kali ini saya ingin berbagi contoh surat permohonan yang sifatnya formal. Berikut ini contoh surat permohonan yang bagus dan formal.

CONTOH SURAT PERMOHONAN 

Jakarta, 19 Mei 2015

No : 05/IV/2015
Hal : Permohonan Izin Penyelenggaraan Kegiatan
Lampiran : -

Kepada Yth,
Ketua RT 002
di-
    Tempat

Dengan hormat,

Berkaitan dengan agenda merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia (HUT RI), maka kami sebagai pengurus Karang Taruna  RT 002 bermaksud untuk mengadakan kegiatan pertandingan sepakbola antara RT 03 dan RW 04, pada :

Hari : Sabtu
Tanggal : 09 Agustus 2016
Waktu : 15.00 WIB - Selesai
Tempat : Lapangan sepakbola RT 03

Untuk bisa menyukseskan acara tersebut, kami selaku panitia meminta izin dan persetujuan untuk menggunakan lapangan sepakbola RW 004, sehingga acara tersebut dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun.

Demikian surat ini kami buat, atas perhatian dan izin yang diberikan kami sampaikan banyak terima kasih.


Ketua Karang Taruna RT 004

tanda tangan

Mulawarman Endika

Demikian contoh surat permohonan yang bagus dan formal, semoga contoh surat ini berguna bagi Anda yang sedang membutuhkannya.


0 Response to "Contoh Surat Permohonan Formal"

Post a Comment

close