Contoh Surat Izin Sakit

Surat Izin Sakit diperlukan untuk sejumlah hal, misalkan untuk izin tidak masuk sekolah, izin tidak masuk kegiatan, izin tidak masuk kerja, dan lain sebagainya. Surat izin sakit dipergunakan untuk memberikan sebuah bukti bahwa yang bersangkutan memang sedang berhalangan lantaran kondisi fisik yang tidak memungkinkan.

Sebelumnya saya sudah menuliskan contoh surat izin tidak masuk kerja, dan contoh surat izin tidak masuk sekolah. Pada kesempatan berbagi contoh surat kali ini saya ingin menuliskan sebuah contoh surat izin sakit dimana secara keseluruhan tata cara penulisannya tidak jauh berbeda dengan sejumlah contoh surat terkait yang sudah saya post pada kesempatan sebelumnya.

Dalam menulis surat izin sakit terdapat sejumlah poin penting yang harus diperhatikan, poin-poin penting yang saya maksudkan diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Tempat Anda menulis surat
  • Tanggal surat dibuat
  • Ditujukan kepada siapa
  • Salam pembuka
  • Kalimat Pembuka
  • Isi surat
  • Kalimat penutup
  • Salam penutup
  • Nama pengirim serta tanda tangan

Nah, berikut ini contoh surat izin sakit yang dapat Anda pelajari serta Anda gubah sesuai dengan kondisi dan kebutuhan Anda.

CONTOH SURAT IZIN SAKIT

Surabaya, 22 Maret 2015

Kepada Yth :
Bapak/Ibu Guru Wali Kelas III IPS 1
SMA AL-HUDA SURABAYA

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Dengan hormat,

Dengan ini saya selaku orang tua/wali murid dari :

Nama   : Yogi Ananda
Siswa   : Kelas III IPS 1 SMA AL-HUDA Surabaya
Alamat : Jalan Mawar Indah 01/09 Surabaya

Dengan ini saya beritahukan bahwa anak saya tersebut diatas tidak dapat mengikuti kegiatan belajar-mengajar seperti biasa pada hari ini, Jum'at 22 Maret 2015 dikarenakan yang bersangkutan sedang sakit. Oleh karena itu, saya berharap sekiranya Bapak/Ibu Guru Wali Kelas III IPS 1 berkenan untuk memberikan izin sampai waktu yang ditentukan oleh dokter sebagaimana disebutkan pada berkas terlampir.

Demikian surat izin saya buat, atas perhatian serta pemberian izin oleh Bapak/Ibu Guru Wali Kelas saya sampaikan banyak terima kasih.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Hormat saya,

Tempat tanda tangan

M. Candra
Orang tua

Itulah contoh surat izin sakit yang dapat Anda pergunakan sebagai bahan referensi, semoga contoh surat diatas berguna bagi Anda.



0 Response to "Contoh Surat Izin Sakit"

Post a Comment

close