Cara Membuat Surat PHK Karyawan

Surat Pemutusan Hubungan Kerja atau yang lebih familiar dengan sebutan PHK akan menjadi bahasan kita pada postingan artikel referensi contoh surat kali ini. Surat semacam surat PHK merupakan salah satu jenis surat formal dimana tata-cara penulisannya harus mengikuti kaedah yang ada alias tidak boleh dibuat secara asal-asalan.

Cara menulis surat PHK karyawan sejatinya sangat mudah, namun bagi Anda yang belum pernah membuatnya tentu saja masih membutuhkan referensi sehingga nantinya tidak salah tulis atau terkesan tidak sesuai standar penulisan surat pemutusan hubungan kerja yang sesungguhnya. Nah, dibawah ini saya share contoh surat PHK yang benar yang dapat Anda pelajari.

Format Surat PHK Karyawan 1


PT. MENTARI SENTOSA
Jln. Bango No. 23 Medan
Telp. (xxxx) 564546 Fax. 564546

SURAT PEMUTUSAN HUBUNGAN KERJA
Nomor : 145/PT.MS/PHK/V/2016



Kepada Yth,
Sdri. Melani
Di Tempat

Perihal : Surat Pemutusan Hubungan Kerja


Dengan hormat,

Sehubungan dengan adanya program efisiensi perusahaan dalam upaya untuk menyeimbangkan biaya operasional perusahaan sesuai dengan jumlah karyawan yang ada, dan dalam hal ini mengakibatkan adanya restrukturisasi kepenguruasan serta penyempitan tenaga kerja, oleh karena itu maka dengan ini PT. MENTARI SENTOSA melakukan pengurangan sebagian karyawan.

Sehubungan dengan hal tersebut, PT. MENTARI SENTOSA memutuskan untuk :

Memberhentikan (pemutusan hubungan kerja) dengan Sdri. Melani.

Atas nama perusahaan kami menyampaikan terima kasih banyak atas loyalitas yang selama ini Sdri. Melani berikan, dan apabila dikemudian hari progres perusahaan semakin membaik, maka kami akan menawarkan kesempatan untuk Saudari Melani kembali bergabung di PT. MENTARI SENTOSA.



Medan, 28 Juni 2016
PT. MENTARI SENTOSA


Sulistiyo
Manager

Surat diatas merupakan salah satu contoh surat PHK untuk perusahaan yang sedang mengurangi kuota karyawan. Berikut akan kami berikan contoh lain dari surat pemutusan hubungan kerja.

Surat Pemutusan Hubungan Kerja 2

SURAT PEMECATAN KARYAWAN
Nomor : 187/PT.MP/PHK/VI/2013


Kepada Yth,
Sdr. Gigih Wirawan
Di Tempat

Perihal : Pemecatan Karyawan

Dengan hormat,

Sehubungan dengan adanya program efisiensi perusahaan dalam upaya untuk menyeimbangkan biaya operasional perusahaan sesuai dengan jumlah karyawan yang ada yang dalam hal ini mengakibatkan adanya restrukturisasi kepengurusan serta penyempitan tenaga kerja, maka dengan ini PT. Magenta Permai melakukan pengurangan karyawan.
Sehubungan dengan hal tersebut, maka dengan ini PT. Magenta Permai memutuskan untuk :

Memberhentikan (pemutusan hubungan kerja) dengan Sdr. Gigih Wirawan.

Dengan demikian maka terhitung mulai tanggal 01 Bulan Februari, Tahun 2013 hubungan kerja dengan Sdr. Gigih Wirawan dinyatakan sudah berakhir.

Atas nama perusahaan kami menyampaikan banyak terima kasih atas loyalitas yang selama ini Sdr. Gigih Wirawan berikan. dan apabila dikemudian hari progres perusahaan semakin membaik, maka kami akan menawarkan kesempatan untuk Saudara Gigih Wirawan kembali bergabung di PT. Magenta Permai.



Yogyakarta, 31 Januari 2013
PT. MAGENTA PERMAI


Didik Hastono
Manager


Surat Pemutusan Hubungan Kerja ini telah dibaca, dimengerti dan diterima.

Jojon Subagja
Karyawan

Tembusan :
Direktur

Surat diatas merupakan salah satu contoh surat PHK untuk perusahaan yang sedang mengurangi kuota karyawan. Semoga dapat menambah wawasan dan referensi Anda mengenai contoh surat.

Demikianlah referensi Contoh Surat Pemutusan Kerja yang dapat saya share. Apabila pekerjaan anda salah satunya adalah surat menyurat ataupun yang sebagai bahan tugas sekolah, artikel ini dapat digunakan sebagai contoh referensi anda. Semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkan.



0 Response to "Cara Membuat Surat PHK Karyawan"

Post a Comment

close