Cara Blokir SMS dan Telepon di HP Android

Smartphone Android diperkaya berbagai fitur, salah satunya adalah fitur untuk memblokir SMS masuk dari nomor yang tidak Anda kehendaki untuk mengirim pesan. Di Android, pemblokiran SMS dapat dilakukan dengan sangat mudah, bahkan tanpa menggunakan aplikasi apapun.

Android memang memiliki banyak fitur menarik yang dapat dimanfaatkan oleh user. Selain menyediakan fitur blokir SMS, ponsel Android juga sudah menyediakan fitur blokir panggilan dari nomor manapun yang tidak Anda kehendaki.

Berikut langkah-langkah mudah untuk mengaktifkan fitur blokir SMS di hp Android tanpa menggunakan aplikasi eksternal.

Cara Blokir SMS dan Telepon di Android

Masuk ke menu 'Panggilan'

Cari nomor yang ingin Anda blokir pada daftar Panggilan. Jika nomornya sudah Anda simpan ke daftar Kontak, Anda juga dapat memulai langkah pemblokiran melalui menu daftar Kontak.

Cara Blokir SMS dan Telepon di HP Android

Sentuh pada gambar icon Kontak (bukan pada nomornya).

Cara Blokir SMS dan Telepon di HP Android

Geser ke tab/menu Blacklist, kemudian sentuh pada menu Add to blacklist. 

SELESAI. Nomor yang sudah Anda masukkan ke daftar hitam (blacklist) tidak akan bisa menghubungi Anda lagi. Untuk SMS, Anda akan diberikan notifikasi ketika ada SMS masuk dari nomor yang sudah Anda blokir, Anda dapat membaca isi SMS tersebut atau langsung membersihkan notifikasi.

Apabila dikemudian hari Anda berubah pikiran dan tidak ingin memblokir nomor yang sudah Anda masukkan dalam daftar blacklist, lakukan langkah-langkah seperti pada saat pemblokiran, dan sentuh pada menu Remove from blacklist seperti yang tertera pada gambar dibawah ini.

Cara Blokir SMS dan Telepon di HP Android

Demikian langkah-langkah untuk memblokir panggilan dan SMS di hp Android. Semoga artikel ini berguna Anda yang merasa perlu untuk memblokir SMS atau panggilan masuk dari nomor yang tidak dikehendaki.


0 Response to "Cara Blokir SMS dan Telepon di HP Android"

Post a Comment

close