Cara Mematikan Windows Update di Windows 10

Windows 10 menawarkan berbagai fitur terbaru yang dapat dinikmati penggunanya. Dibalik kekurangan yang ada, Windows 10 merupakan versi OS Windows terkini yang menawarkan sejumlah kelebihan. Sayangnya, untuk PC dengan spek rendah sepertinya OS ini kurang bersahabat karena akan membuat PC Anda berjalan lebih lambat. Untuk menjalankan Windows 10 secara normal, setidaknya komputer Anda harus dibekali RAM sebesar 3 GB.

Salah satu fitur yang ditawarkan Windows 10 yakni fitur auto update. Fitur ini memungkinkan operating system PC Anda senantiasa dalam kondisi up to date, namun sayangnya keberadaan fitur auto update ini justru membuat sebagian user merasa kurang nyaman.

Dengan dukungan RAM yang tergolong rendah, mengaktifkan fitur auto update di Wondows 10 justru akan semakin memperlambat kinerja PC Anda. Solusinya sudah barang tentu harus menonaktifkan fitur auto update tersebut.

Nah, postingan ini akan memberi panduan kepada Anda bagaimana cara menonaktifkan fitur auto update Windows di Windows 10. Anda dapat menyimak langkah-langkahnya seperti dijelaskan dibawah ini.

Cara Nonaktifkan Windows Auto Update di Windows 10


Berikut ini langkah-langkah untuk mematikan fitur Windows auto update di Windows 10 untuk memaksimalkan kecepatan loading komputer Anda.

Buka Control Panel melalui Start Menu

Cara Mematikan Windows Update di Windows 10

Silakan pilih System and Security >> Administrative Tools

Cara Mematikan Windows Update di Windows 10

Setelah Anda klik tombol Adminstrative Tools, akan muncul halaman baru berisi berbagai macam tools dengan fungsi-fungsi masing-masing. Pilih file Services.

Cara Mematikan Windows Update di Windows 10

Dalam file Services akan ada banyak pilihan. Carilah pilihan Windows Update, lalu klik 2x untuk membuka halaman Windows Update Properties.

Cara Nonaktifkan Windows Update di Windows 10

Apabila sudah terbuka, silakan diubah pilihan Startup type menjadi Disabled, kemudian tombol Stop pada pilihan Service status, lalu klik tombol OK.

Cara Nonaktifkan Windows Update di Windows 10

Selesai. Anda sudah berhasil mematikan fitur auto update di Windows 10 yang selama ini dirasa menganggu kinerja PC Anda.


Penutup


Demikian panduan cara meningkatkan loading komputer dengan cara mematikan fitur auto update pada Windows 10. Semoga artikel panduan komputer ini berguna bagi Anda, dan apabila Anda menemui kesulitan, silakan sampaikan pertanyaan Anda melalui kolom komentar.


0 Response to "Cara Mematikan Windows Update di Windows 10"

Post a Comment

close