Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana

Surat Permohonan Bantuan Dana adalah surat resmi yang penulisannya harus dilakukan dengan sebaik mungkin serta mencantumkan data-data pendukung sebagai bentuk dari surat resmi itu sendiri. Surat semacam ini merupakan surat penting sehingga dalam membuatnya Anda tidak boleh asal tulis saja. Poin-poin penting didalamnya harus benar-benar diperhatikan dengan sangat seksama.

Format surat permohonan bantuan dana sebenarnya cukup sederhana. Namun demikian, ketika menulisnya Anda harus memperhatikan sejumlah hal yang tidak boleh Anda hilangkan dari isi surat tersebut. Nah, sebagai bahan referensi sekaligus perbandingan, berikut ini saya ulas contoh surat permohonan sumbangan dana yang dapat Anda pelajari sebelum mulai menulisnya.

Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana



Nomor : 557/IV/2015
Lampiran : 1 rangkap proposal
Perihal : Permohonan Bantuan Dana


Kepada Yang Terhormat,
Bapak/Ibu/Saudara (i) .................................
di-
   Tempat

Assalamu'alikum Wr. Wb.

Salam sejahtera kami haturkan, semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah S.W.T dan senantiasa mendapatkan berkah serta kemudahan rizqi dari-Nya, Amin.

Sehubungan dengan rencana perbaikan bangunan Masjid Al-Bukhori Desa Sukacita, Kec. Sukabumi yang sesuai estimasi kami selaku panitia diperkirakan akan menghabiskan biaya total berjumlah Rp 500.000.000 (Dua Ratus Juta Rupiah), dengan ini kami mengetuk hati


Bapak/Ibu/Saudara (i) agar kiranya berkenan memberikan bantuan dana seikhlasnya.

Pemberian bantuan dana dapat diserakan kepada :

1. Jamaludddin
2. Hidayaaaati
3. Mardina

Demikian surat permohonan bantuan ini dibuat. Atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terima kasih. Semoga amalan serta ibadah kita senantiasa diterima oleh yang maha kuasa, Amin.

Wassalamu'alikum Wr. Wb

Desa Sukacita, 18 Agustus 2015


Panitia Pembangunan Masjid Al-Bukhori

Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana Untuk Kegiatan Sosial


PANITIA PELAKSANA
LOMBA JALAN SANTAI MAHASISWA

Sekretariat : Jl. Renda Putih No. 123 Tlp. 081234528934
-----------------------------------------------------------------------


Nomor : 012/BHK/XI/2014
Lampiran : 3 Lembar

Perihal : Permohonan bantuan dana

Kepada
Yth. Bapak Direktur
PT. Cinta Rupiah Selalu
Jl. Permata Menguning No 4425
Jakarta Selatan

Dengan Hormat,

Dalam Rangka Pelaksanaan Kegiatan Lomba Jalan Santai Mahasiswa tahun 2014 yang akan memperebutkan piala bergilir yang Insya Allah akan dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 13 November 2014 di Lapangan Kampus Universitas Mahasiswa.

Sehubungan dengan kegiatan tersebut,kami sangat mengharapkan dukungannya kiranya berkenan memberikan bantuan dana untuk ikut berpartisipasi dalam Kegiatan Lomba Jalan Santai Mahasiswa tersebut. Sebagai bahan pertimbangan, bersama surat ini kami lampirkan rencana kegiatan Lomba Jalan Santai Mahasiswa secara terperinci.

Demikian surat permohonan bantuan dana kegiatan Lomba Jalan Santai Mahasiswa kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

PANITIA
PELAKSANA

Ketua,                                                                         Sekretaris,




Denny Sumiwon                                                          Erwin Setyo

Contoh Surat Pengantar Proposal Bantuan Dana


SANTRI SIAP GUNA
DAARUT TAUHIID BANDUNG
Gegerkalong Girang No. 67 Bandung Tlp.022 2005271

Bismillahirrahmaanirrahiim



Bandung,   Oktober 2017
Muharram 1439 H


Nomor : 132/RA/Eks/SSG-LS-YYSDT/X/2017
Hal  : Permohonan Bantuan Dana
Lampiran  : Proposal

Kepada YKH,
Direktur PT. Carrefour Indonesia
Di
Tempat



Assalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Semoga Allah yang Maha Pemurah dan Maha Penyayang meridhoi semua yang akan kita lakukan dan kita semua dimasukkan dalam golongan orang–orang yang senantiasa mendapatkan petunjuk Nya, Aamiin.

Sehubungan dengan akan diselenggarakannya kegiatan Reuni Santri Siap Guna Daarut Tauhiid Tahun 2017 “Khidmat Untuk Umat” (Merupakan Rangkaian Milad DT Ke 27), yang diadakan oleh Santri Siap Guna Daarut Tauhiid pada :

Tanggal  :  4 – 5 November 2017
Waktu    :  Terlampir
Tempat  :  Terlampir

Untuk itu, melalui surat ini dengan hormat kami mengajukan permohonan bantuan dana dari instansi yang Bapak/Ibu  pimpin.   Sebagai   bahan   pertimbangan   Bapak/Ibu,   kami   lampirkan  1   (satu)  berkas   proposal mengenai bentuk kerja sama yang kami tawarkan beserta gambaran kegiatan tersebut di atas.

Demikianlah surat permohonan ini kami buat. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Jazaakumullahukhairan katsiraa.

Billaahi fii sabiilil haq

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh



RISYANTI A                                                                                       H. DADAN KURNIAWAN

Ka TU SSG                                                                                                     Kepala SSG

Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana Yang Baik


Nomor : 557/IV/2014
Lampiran : 1 rangkap proposal
Perihal : Permohonan Bantuan Dana

Kepada Yang Terhormat,
Bapak/Ibu/Saudara (i) ……. ………..
di-
Tempat

Assalamu’alikum Wr. Wb.

Salam sejahtera kami haturkan, semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah S.W.T dan senantiasa mendapatkan berkah serta kemudahan rizqi dari-Nya, Amin.

Sehubungan dengan rencana perbaikan bangunan Masjid Al-Iman Desa Sukacita, Kec. Sukabumi yang sesuai estimasi kami selaku panitia diperkirakan akan menghabiskan biaya total berjumlah Rp 200.000.000 (Dua Ratus Juta Rupiah), dengan ini kami mengetuk hati Bapak/Ibu/Saudara (i) agar kiranya berkenan memberikan bantuan dana seikhlasnya.

Pemberian bantuan dana dapat diserakan kepada :

1. Jamaludddin
2. Hidayaaaati
3. Marpuah

Demikian surat permohonan bantuan ini dibuat. Atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terima kasih. Semoga amalan serta ibadah kita senantiasa diterima oleh yang maha kuasa, Amin.

Wassalamu’alikum Wr. Wb

Desa Sukacita, 13 Agustus 2104
Panitia Pembangunan Masjid Al-Iman

Ketua

Itulah beberapa contoh surat permohonan bantuan dana yang baik dan sopan. Semoga contoh surat ini berguna bagi kalian. Akhir kata, silakan buat surat Anda dengan sebaik mungkin agar mendapat respon sebagaimana mestinya.



0 Response to "Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana"

Post a Comment

close