Contoh Surat Hak Cipta

Mungkin ada diantara Anda yang ingin mengetahui seperti apa bentuk dari Surat Hak Cipta. Surat Hak Cipta sendiri merupakan salah satu jenis surat resmi yang sifatnya sangatlah penting. Dengan memiliki Surat Pernyataan Hak Cipta, maka Anda berusaha menyampaikan kepemilikan atau hak Anda mengenai suatu hal.


Surat Pernyataan Kepemilikan Hak Cipta


Surat semacam ini sejatinya tidaklah terlalu rumit dalam penulisannya. Namun, karena Surat Pernyataan yang menjelaskan mengenai Hak Cipta tentunya berupa pernyataan penting sehingga cara menulisnya harus benar-benar mengikut pedoman yang berlaku agar memiliki kandungan legalitas yang cukup.

Contoh Surat Pernyataan Kepemilikan Hak Cipta Untuk Perorangan


PERNYATAAN KEPEMILIKAN HAK CIPTA


Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama :__________________ No. KTP : __________________
Alamat : __________________

Dengan ini menyatakan bahwa:

  1. Karya Cipta berupa _____________ dengan judul _____________ adalah benar ciptaan saya sendiri dan bukan merupakan ciptaan pihak lain manapun serta tidak bertentangan dengan Hak Cipta _______ pihak lain manapun.
  2. Jika ternyata di kemudian hari Karya Cipta tersebut terbukti bertentangan dengan Hak Cipta pihak lain, maka Saya bersedia untuk mempertanggungjawabkannya secara hukum.
Demikian pernyataan kepemilikan Hak Cipta ini saya buat dengan sebenarnya untuk menghindari adanya klaim pihak lain terhadap Hak Cipta tersebut serta untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.
_______, ______ _____

Pemilik Hak Cipta
-----------------------------

Demikian contoh Surat Pernyataan Kepemilikan Hak Cipta untuk perorangan, dan dibawah ini adalah Contoh Surat Pernyataan Mengenai Hak Cipta untuk perusahaan.

Contoh Surat Pernyataan Kepemilikan Hak Cipta Untuk Perusahaan


PERNYATAAN KEPEMILIKAN HAK CIPTA


Yang bertanda tangan di bawah ini:

_________________ (nama), _____________ (jabatan: Direktur), bertindak untuk dan atas nama PT. __________________, berkedudukan di ______________________, dengan ini menyatakan bahwa:

  1. Karya Cipta berupa _____________ dengan judul _____________ adalah benar ciptaan PT. ___________ dan bukan merupakan ciptaan pihak lain manapun serta tidak bertentangan dengan Hak Cipta _______ pihak lain manapun.
  2. Jika ternyata di kemudian hari Karya Cipta tersebut terbukti bertentangan dengan Hak Cipta pihak lain, maka PT. _____________ bersedia untuk mempertanggungjawabkannya secara hukum.

Demikian pernyataan kepemilikan Hak Cipta ini kami buat dengan sebenarnya untuk menghindari adanya klaim pihak lain terhadap Hak Cipta tersebut serta untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.

________, ___ ___


Direktur PT. _______

Demikianlah contoh surat pernyataan tentang hak cipta baik untuk perorangan maupun untuk perusahaan. Semoga referensi ini bermanfaat bagi kalian yang membutuhkan panduan untuk membuat surat hak cipta.


0 Response to "Contoh Surat Hak Cipta"

Post a Comment

close