Contoh Surat Pernyataan Kepemilikan Kendaraan

Meskipun surat pernyataan kepemilikan kendaraan tidak dibutuhkan sesering surat-surat lainnya seperti surat keterangan, surat permohonan maupun surat penting lainnya, namun surat keterangan kepemilikan kendaraan atau surat pernyataan kepemilikan suatu barang ini terkadang justru sangat diperlukan.

Membuat surat pernyataan kepemilikan kendaraan ini sebenarnya sangat mudah dan sederhana. Anda tidak akan dibuat repot hanya untuk menulis jenis surat yang satu ini. Namun, bagi Anda yang mungkin saja masih sedikit bingung mengenai format surat pernyataan kepemilikan kendaraan baik itu mobil, motor, maupun sebuah armada umum, berikut ini saya ulas contohnya.

Contoh Surat Pernyataan Kepemilikan Kendaraan Yang Benar



SURAT PERNYATAAN KEPEMILIKAN KENDARAAN


Yang bertanda tangan dibawah ini menerangkan bahwa:

Nama                    : Edi Sujatmiko

Pekerjaan             : USAHAWAN KULINER

Alamat                  : SIDODADI, KEL. SIDODADI, KEC. WONOMULYO, KAB. POLMAN

No. KTP                : 7604088615810005


Dengan ini menyatakan bahwa kendaraan dengan spesifikasi sebagai berikut :

No. Polisi               : KT 4545 NS

No. Mesin               : JF56E-2425342

No. Rangka             : MH1JF563Bj123156

Tahun                    : 2014

Merk/Type             : YAMAHA MIO  (PUTIH)

Nama BPKB            : M. Huda (PEMILIK PERTAMA)

Adalah benar milik saya secara sah, dan apabila dikemudian hari terjadi wanprestasi maka saya siap bertanggung jawab secara hukum maupun dalam bentuk lainnya yang akan diberikan oleh pihak PT. Jaya Damai Sentosa Selalu.

Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenarnya tanpa paksaan dari pihak manapun juga, atas perhatian dan kerja samanya saya sampaikan banyak terima kasih.


Wonomulyo, 16 Januari 2015



Edi Sujatmiko


Itulah contoh surat pernyataan kepemilikan motor. Adapun surat diatas juga bisa Anda rubah menjadi surat pernyataan kepemilikan mobil maupun jenis barang lainnya. Anda hanya perlu merubah isinya sehingga sesuai dengan barang atau benda yang ingin Anda terangkan.

Simak juga:



Akhir kata dari saya, semoga referensi surat pernyataan yang saya publikasikan di kesempatan posting contoh surat kali ini berguna bagi kalian. Pastikan Anda lebih teliti dalam menulis surat agar tidak terjadi kesalahan, termasuk salah ketik.



0 Response to "Contoh Surat Pernyataan Kepemilikan Kendaraan"

Post a Comment

close