Skip to main content

Anjing Malinois yang Gigit Pembantu Hingga Meninggal Milik Presenter Bima Aryo

Anjing Malinois yang Gigit Pembantu Hingga Meninggal Milik Presenter Bima Aryo
Seorang pembantu rumah tangga di Cipayung, Jakarta Timur, tewas diserang anjing jenis Malinois. Diketahui, anjing tersebut milik presenter Bima Aryo.

Pantauan detik, petugas Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur membawa tiga ekor anjing milik Bima Aryo. Bima ikut membantu mengangkut anjing itu ke dalam mobil KPKP.

Saat petugas Sudin KPKP akan membawa anjingnya, Bima mendekati pagar rumahnya sembari berbincang dengan warga yang ada di depan rumahnya. Ketika itu sejumlah wartawan mewawancarainya.

Bima mengaku tak tahu pembantunya tewas karena diserang anjing. Bima mengaku, saat kejadian tersebut, dia sedang mengurus pernikahan.

"Saya pribadi kemarin urus pernikahan, nggak ada di rumah sama sekali. Saya tidak tahu-menahu, baru datang hari ini, prosesnya sudah seperti ini," kata Bima di kediamannya, Jalan Langgar, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (3/9/2019).

Bima Aryo adalah presenter yang juga selebgram. Di akun medsosnya, dia sering mem-posting soal anjing-anjingnya, termasuk Belgian Malinois miliknya.

Sebelumnya, tiga ekor anjing milik Bima Aryo telah dibawa Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur. Ketiga anjing tersebut dibawa untuk diobservasi selama 14 hari.

"Hari ini kita bawa semua anjingnya. Karena dua-duanya ini anjing menyerang. Semuanya kita bawa, kita nggak tahu mana yang menggigit. Kata yang punya dibawa saja dua-duanya diobservasi," kata Kepala Seksi Peternakan dan Kesehatan Hewan Sudin KPKP Jaktim Irma Budiany di Jalan Langgar, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (3/9).

Peristiwa penyerangan pembantu rumah tangga bernama Yayan itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, Jumat (30/8), di Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur.

Warga sekitar juga mengaku sering merasa terganggu oleh keberadaan anjing tersebut. Selain karena suara gonggongan, warga pernah digigit anjing jenis Malinois milik Bima.

"Banyak (korban digigit), banyak, cuma kita ini ya menyesalkan petugas (sudin) KPKP pertama itu ya, sudah ada korban Pak Oto warga RT 07, sudah dirawat di RS Bunda, ada 5 bulan lalu," ucap Ketua RW 04 Cilangkap, Cipayung, Saepudin.

Comment Policy: Silakan tuliskan komentar yang relevan. Komentar yang tidak memenuhi pedoman atau memuat unsur negatif tertentu tidak akan ditampilkan.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close