Skip to main content

Prediksi Indonesia Vs Malaysia Kualifikasi Piala Dunia 2022

Prediksi Indonesia Vs Malaysia Kualifikasi Piala Dunia 2022
Meteorika.com - Timnas Indonesia kontra Timnas Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Harga diri berbalut gengsi mewarnai pertarungan mereka.

Indonesia akan menjamu Malaysia pada pertandingan pertama Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Laga ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Timnas Indonesia telah 95 kali bertemu Malaysia sejak 1975. Skuat Garuda masih mendominasi dengan 39 kemenangan berbanding 35 milik Malaysia. Sedangkan, 21 partai lainnya berakhir seri.

Kedua negara memiliki geografis yang berdekatan. Banyak yang bilang dua negara ini serumpun, sehingga, rivalitas kedua negara tak terhindarkan.

Kebanggaan Negara

"Kami berharap besok bakal menjadi duel besar. Ada banyak respek antara kedua tim ini. Laga ini memiliki sejarah. Dan laga ini bukan hanya persoalan poin, tapi lebih dari itu. Ini juga untuk kebanggaan negara," ujar Simon McMenemy, pelatih Timnas Indonesia.

Untuk melawan Malaysia, McMenemy menyiapkan 23 pemain. Empat pemain di antaranya berlabel naturalisasi, yaitu Victor Igbonefo, Stefano Lilipaly, Alberto Goncalves, dan Osas Saha.

McMenemy optimistis timnya dapat mengalahkan Malaysia dan mengawali kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dengan manis. Kini, semangat McMenemy telah memuncak untuk meracik strategi kontra Malaysia.

"Saya sangat bersemangat untuk laga nanti. Saya rasa, suporter akan begitu pula. Saya harap mendapatkan dukungan penuh," imbuh McMenemy.

Malaysia Tak Gentar

Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, mengaku tidak gentar menantang Timnas Indonesia di SUGBK. Apalagi, persiapan tim berjulukan Harimau Malaya itu telah matang.

Sebelum melawan Timnas Indonesia, Malaysia beruji coba melawan Yordania pada 30 Agustus 2019. Meski berakhir dengan kekalahan 0-1, Tan mengaku tak khawatir dengan performa Safawi Rasid cs.

"Kalau melihat sejarah antara kedua tim, kami pernah menang (di kandang Timnas Indonesia). Tapi, tetap tidak mudah saat bertandang ke SUGBK," tutur Tan.

"Tapi, di sini merupakan stadion yang selalu penuh dengan suporter Timnas Indonesia. Jangan terlalu memandang rekor pertemuan atau sejarah," imbuh Tan.

"Sebab, pemain yang sekarang berbeda, pelatih beda. Yang penting, kami harus melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil positif pada kualifikasi Piala Dunia 2022," jelasnya.

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Indonesia (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (k); Yustinus Pae, Victor Igbonefo, Hansamu Yama, Ricky Fajrin (b); Manahati Lestusen, Evan Dimas, Stefano Lilipaly (t); Andik Vermansah, Febri Hariyadi, Alberto Goncalves (d).

Pelatih: Simon McMenemy
Malaysia (4-2-3-1): Farizal Marlias (k): Matthew Davies, Shahrul Saad, Adam Nor Azlin, La'Vere Corbin-Ong (b); Brendan Gan, Azam Azih (t); Safawi Rasid, Danial Amier, Mohamadou Sumareh (t); Norshahrul Idlan (d).

Pelatih: Tan Cheng Hoe

Prediksi: Indonesia 55-45 Malaysia

Disadur dari Bola

Comment Policy: Silakan tuliskan komentar yang relevan. Komentar yang tidak memenuhi pedoman atau memuat unsur negatif tertentu tidak akan ditampilkan.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close