10 Pilihan Hotel Terbaik di Tokyo Jepang



Traveling ke Jepang, seperti ke kota Tokyo tentu jadi satu momen yang menyenangkan. Namun, sebelum sampai kesana, kemungkinan Anda akan membutuhkan informasi pilihan hotel terbaik yang ada di Tokyo.

Jepang terkenal dengan layanan dan keramahtamahannya yang luar biasa, dengan budaya 'omotenashi' yang mengakar kuat yang membuat tamu diperlakukan dengan sangat hormat di semua aspek kehidupan.

Namun, hotel-hotel mewah teratas di Tokyo – alamat kelas atas yang sangat indah tersebar di lingkungan terkenal seperti Shinjuku, Akasaka, dan Ginza – benar-benar membawanya ke level berikutnya.

10 Hotel Mewah dan Terbaik di Tokyo 2023


Hotel Terbaik di Tokyo Jepang

Dari penginapan kelas atas dan modern di wisma tradisional hingga hotel dan bar terkenal yang diabadikan dalam film klasik arahan Sofia Coppola 'Lost in Translation', ini adalah hotel mewah terbaik yang ditawarkan Tokyo.

1. The Peninsula Tokyo


Dari saat Anda berhenti di The Peninsula Tokyo , jelas Anda tidak berada di hotel biasa. Armada Peninsula Green Rolls Royce yang khas bersinar di jalan masuk; kuli berpakaian putih menyambut Anda di pintu dan menawarkan untuk membantu dengan barang bawaan.

Terletak di tepi distrik perbelanjaan premium Ginza, hotel bintang lima Tokyo ini adalah salah satu yang mendapat penghargaan paling tinggi di kota ini, dan juga memiliki beberapa kamar terbesar. Deluxe sangat memukau, sementara Hibiya dan Peninsula Suites yang luas namun indah hampir dapat dilakukan dengan walkie-talkie untuk membantu Anda berkomunikasi dengan pasangan Anda.

Sajian kulinernya juga layak dinikmati, dengan potongan daging premium seperti Daging Sapi Wagyu A5 Jepang dan Daging Babi Jepang, serta makanan laut segar yang bersumber dari Pasar Ikan Toyosu di restoran steak dan panggangan 'Peter', sementara 'Hei Fung Terrace' menyajikan masakan Kanton modern dengan pemandangan Taman Istana Kekaisaran.

2. Ritz-Carlton Tokyo


Anda akan merasa seperti mengunjungi bangsawan di The Ritz-Carlton Tokyo . Mencapai jauh di atas museum, restoran, dan butik di kawasan Tokyo Midtown, dengan pemandangan menakjubkan ke Gunung Fuji, ini adalah hotel bintang lima dengan reputasi yang sangat baik.

Dalam batas-batasnya yang canggih terdapat tujuh restoran dan bar, termasuk Azure 45 French dan The Bar, yang menyajikan menu yang dapat dibagikan dan koktail spesial seperti 'Diamonds are Forever Martini' seharga AU$28.000, dihiasi dengan berlian satu karat.

Semua kamar tamu merupakan perpaduan antara timur dan barat, meskipun Modern Japanese Suite benar-benar mewujudkan filosofi tersebut. Ini menggabungkan elemen tradisional seperti lantai tikar tatami dan layar kertas shoji dengan gadget berteknologi tinggi dan sentuhan kontemporer.

3. Park Hyatt Tokyo


Shinjuku adalah salah satu area paling menarik di Tokyo; pusat ritel dan kehidupan malam listrik, dengan ratusan bar hole-in-the-wall menawarkan kesempatan untuk bertemu dan berbagi minuman dengan penduduk setempat.

Dekat dengan Stasiun Shinjuku, yang dilalui hingga 3,5 juta penumpang setiap hari, Park Hyatt Tokyo adalah surga keanggunan dan ketenangan, namun tetap mudah dijangkau dari aksi dan kawasan pusat bisnis.

Menempati 14 lantai teratas gedung pencakar langit 52 lantai yang berkilauan, dengan panggangan dan bar jazz New York yang keren – yang ditampilkan dalam 'Lost in Translation', spa yang sangat terkenal dan 177 kamar dan suite yang apik, ini adalah Tokyo hotel yang dibuat khusus untuk waktu Suntory.

4.Aman Tokyo


Ada garis tipis antara minimalis dan kekosongan, namun Aman Tokyo memberikan keseimbangan yang tepat. Dengan kamar berperabotan sederhana, memungkinkan desain untuk berbicara sendiri, namun tetap terasa hangat dan mengundang.

Bertengger di tengah tingkat atas Menara Otemachi di Chiyoda, hotel ini menakjubkan dari setiap sudut. Setiap kamar layak untuk dicoba, tetapi Deluxe Palace Garden View layak untuk dibelanjakan.

Lobi hotel yang menjulang tinggi dan berlapis batu juga merupakan sistem gugur, sementara masing-masing dari empat restoran - termasuk sushi Musashi yang akrab dan sashimi omakase yang hanya menampung delapan tamu - menawarkan hidangan yang sangat indah untuk dilihat seperti saat mereka makan.

5. Shangri-La Tokyo


Melangkah ke dalam Shangri-La mana pun di seluruh dunia dan Anda akan menemukan layanan sempurna dan perhatian terhadap detail, kamar mewah, dan restoran yang menggelitik selera Anda di semua tempat yang tepat. Plus, elemen klasik dari merek, lampu gantung selama berhari-hari.
Setiap kamar di Shangri-La Tokyo menampilkan lampu gantung khas

Berdekatan dengan Stasiun Tokyo, Shangri-La Tokyo pemenang penghargaan memberikan semuanya – dan banyak lagi.

Ini adalah tempat yang nyaman untuk bekerja dan bersantai, dengan Horizon Club di lantai paling atas – tersedia untuk tamu di kamar tingkat Horizon Club – memberikan berbagai fasilitas harian seperti sarapan, canape dan koktail sore, dan sewa ruang pertemuan selama dua jam.

Apakah Anda ingin masakan khas Jepang di Nadaman, bagian dari grup kuliner yang telah melayani pengunjung sejak 1830, atau masakan Italia modern di Piacere, hotel ini siap membantu Anda.

6. Edisi Tokyo, Toranomon


Meskipun belum menjadi nama rumah tangga, Edition sedang membangun reputasi yang layak dengan koleksi oasisnya yang tenang dan menggugah di kota-kota terbesar di dunia. Edisi Tokyo di Toranomon , khususnya, pasti patut Anda perhatikan.

Hotel dengan 206 kamar ini diberkati dengan pemandangan cakrawala yang memesona, dengan The Jade Room dan Garden Terrace – restoran baru dan rooftop bar dari koki berbintang Michelin Tom Aikens – memberikan pemandangan luar biasa ke Menara Tokyo yang mirip Eiffel.

Di luar teras, ada The Blue Room, dengan dekorasi biru neon dan tanaman hijau yang melimpah, serta Gold Bar dan Lobby Lounge yang membuat Anda senang berlama-lama. Lokasinya juga sempurna, dengan akses ke Kamiyacho, Roppongi-Itchome dan stasiun kereta bawah tanah Toranomon.

7. Mandarin Oriental Tokyo


Dari Presidential Suite yang megah hingga Deluxe level awal, setiap kamar di Mandarin Oriental Tokyo menawarkan pemandangan kota yang luas. Jika Anda bisa mengalihkan pandangan dari dekorasi, itu saja.

Terletak di kawasan keuangan, hotel Tokyo yang mewah ini terbagi menjadi dua bangunan – menara modern dan Gedung Utama Mitsui yang terdaftar sebagai warisan. Di dalamnya terdapat 57 kamar retro-futuristik dan 22 suite, 10 restoran dan bar yang lezat, dan spa pemenang penghargaan.

Merayakan lokasinya, tempat ini juga menawarkan cita rasa budaya lokal kepada para tamu, dengan pengalaman mendalam mulai dari naik becak hingga pertunjukan geisha, wisata kuliner, dan kapal pesiar di tangan.

8. Hoshinoya Tokyo


Menggabungkan keintiman wisma ryokan tradisional dengan polesan hotel bintang lima, Hoshinoya Tokyo adalah pengalaman yang sangat berbeda. Namun, rasa kemewahan dan kehalusan yang menembus setiap inci tidak dapat disangkal.

Hanya setinggi 17 lantai, desain unik hotel pemenang banyak penghargaan ini menampilkan penggunaan lantai tikar rumput tatami secara ekstensif, layar kertas shoji, dan perabotan berbingkai kayu cemara. Setiap lantai dirancang untuk berfungsi sebagai ryokan enam kamar sendiri, lengkap dengan lounge komunal.

Sorotan tak terduga adalah onsen atapnya , mata air panas dengan dua ruang pemandian yang dipisahkan berdasarkan jenis kelamin, masing-masing diisi dengan air kaya mineral yang dipompa dari 1500 meter di bawah tanah.

Para tamu juga dianjurkan untuk mengenakan pakaian yukata tradisional selama menginap di hotel.

9. The Tokyo Station Hotel


Tokyo Station Hotel adalah ikon kota. Jika dinding bata merahnya dapat berbicara, mereka akan menceritakan kisah para penulis terkenal dan tokoh masyarakat yang telah menyebutnya rumah selama lebih dari satu abad, namun itu bukan hanya hotel untuk penggemar sejarah.

Pertama kali dibuka pada tahun 1915, dan dipugar secara ekstensif pada tahun 2012, Station dengan mudah menampilkan pesona klasik dan kenyamanan modern, dengan 150 kamar dan suite yang tidak akan ketinggalan zaman di hotel top Eropa.

Saat kelaparan menyerang, pengunjung memiliki pilihan sepuluh restoran dan bar yang berbeda, mulai dari Prancis hingga Italia, Jepang, dan Kanton. Ada juga spa kesehatan yang menenangkan dan mata air panas buatan di tempat untuk membantu menenangkan wisatawan yang lelah.

10. Hotel Capitol Tokyu


Di tengah jantung politik Tokyo, di seberang Kantor Perdana Menteri, The Capitol Hotel Tokyu adalah tempat yang biasa dikunjungi pejabat tinggi dan VIP. Itu juga tepat di depan pintu Kuil Hie, membuatnya ditempatkan dengan baik untuk tamasya dan bisnis.


Memadukan desain Jepang dan Barat, dengan partisi geser, layar shoji, dan tempat tidur mewah, masing-masing dari 251 kamar dan suite-nya merupakan tempat perlindungan yang tenang dan mengundang. Plus, ada klub eksekutif 'SaRyoh' dengan makanan gratis, minuman, dan lainnya.

Berbagai pilihan santapan dan bar mewah melengkapi pengalaman ini, memastikan para tamu memiliki banyak kesempatan untuk merasakan keramahtamahan 'omotenashi' yang membanggakan yang begitu terkenal di Jepang.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url