Tips Traveling Sendiri untuk Kaum Wanita



Suka traveling sendiri tentu terdapat sejumlah hal yang perlu diperhatikan oleh kaum Wanita. Suaya aktivitas liburan Anda aman, ada baiknya simak lebih dulu beberapa tips traveling bagi traveller wanita berikut ini.

Banyak penelitian yang menyebut bepergian untuk liburan menuju suatu tempat merupakan indeks kebahagiaan yang sebenarnya ketimbang membeli barang-barang mewah. Tak terkecuali bagi para wanita yang memiliki hobi travelling mengunjungi tempat-tempat yang diimpikan.

10 Tips Solo Travel Untuk Wanita

Namun bagi para wanita yang ingin travelling sendirian ada baiknya menyimak 10 tips aman berikut ini yang dilansir dari sebuah portal berita lokal oleh Meteorika.com.

Untuk para wanita yang ingin solo travel, sebaiknya jangan lewatkan beberapa masukan yang kami paparkan berikut ini.

Tips Traveling Sendiri untuk Kaum Wanita

1. Pilih Traveling di Siang Hari


Peristiwa kurang menyenangkan memang bisa terjadi kapan saja. Meski begitu, salah satu tips utama ketika traveling sendirian adalah pergi di siang hari. Dengan begitu, diharapkan para traveler wanita bisa menjelajah dengan lebih aman. Dilansir AOL, selain meminimalisir tindakan kejahatan, langkah ini juga akan mencegah Anda semakin kebingungan atau tersesat di lingkungan yang tidak familiar ketika hari sudah gelap.

2. Waspadai Lingkungan Anda


Selalu waspada terhadap lingkungan sekitar Anda. Perhatikan orang-orang yang berjalan di belakang Anda. Jika bisa, pelajari beberapa bahasa setempat sebelum Anda pergi sehingga Anda dapat memahami apa yang dibicarakan di sekitar. Ikuti terus acara lokal dan prakiraan cuaca yang dapat memengaruhi keselamatan Anda.

3. Sebaiknya Jangan Terlihat Seperti Pelancong


Setelah itu, usahakan untuk tidak terlihat seperti seorang turis. Jika Anda tersesat tentu tidak ada salahnya untuk bertanya namun hindari tampak kebingungan setiap saat. Ketika ingin membuka peta, ada baiknya untuk tidak dilakukan di tengah jalan. Jika bisa cari lah tempat tertutup seperti kamar mandi restoran untuk mencari jalan.

4. Ketahui Batasan Diri


Selain takut dijadikan target kejahatan, orang terdekat pasti khawatirkan kesehatan Anda yang pergi liburan sendiri. Untuk itu, ketahui lah batasan diri. Jika Anda biasanya tidak kuat bepergian terlalu lama, hindari mengunjungi tempat terlalu banyak dalam satu hari. Bila Anda tidak bisa minum alkohol, sebaiknya hindari mengkonsumsi. Selain takut Anda mengalami sakit, mabuk bisa membuat Anda rentan jadi sasaran kriminaliras.

5. Manfaatkan Teknologi


Saat ini banyak teknologi yang memudahkan wanita untuk traveling sendiri. Misalnya dengan menjelajah internet demi mengetahui kota-kota yang aman untuk dijelajahi. Anda pun dapat memanfaatkan aplikasi kamus untuk berinteraksi dengan warga lokal. Begitu juga ketika berbelanja. Untuk memastikan jika Anda tidak dibohongi, coba cari referensi atau cek harga dengan melakukan konversi. Sediakan aplikasi-aplikasi tersebut di handphone sebelum Anda pergi.

6. Jangan lupa Foto Dokumen


Tips traveling sendirian yang juga penting dilakukan adalah memotret dokumen-dokumen penting seperti KTP, passport, dan lain-lain. Kemudian unggah foto-foto tersebut ke situs berbagi dokumen seperti Google Drive atau Dropbox. Hal ini perlu dilakukan untuk berjaga-jaga jika Anda kehilangan tas.

7. Cari Kontak Bantuan


Hal lain yang perlu dilakukan adalah mengetahui nomor telepon kedutaan Indonesia di negara tersebut. Siapkan pula kontak atau alamat teman serta keluarga yang tinggal di sana. Jika Anda mengganti nomor ponsel selama liburan, kabarkan nomor tersebut pada keluarga melalui email.
Kesimpulan mengenai Tips Aman Traveling bagi Wanita

Nah, untuk Anda para kaum Hawa yang suka traveling namun dilakukan sendiri tanpa membawa teman, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa hal diatas agar liburan Anda tidak dihadapkan dengan hal-hal yang kurang berkenan.

8. Terhubung dengan Solo Travel Wanita Lain


Ada banyak grup media sosial yang bagus untuk wanita yang senang bepergian sendirian atau melakukan solo travel. Itu bisa menjadi sebuah tempat yang bagus untuk terhubung dengan orang-orang yang berpikiran sama, apakah Anda mencari saran, pendapat, atau bahkan seseorang untuk ditemui saat bepergian.

Jika Anda bepergian sebagai sukarelawan, kemungkinan besar Anda akan bertemu dengan pelancong solo lainnya, termasuk wanita dalam proyek tersebut. Ini cara yang bagus untuk mendapatkan teman baru dan mendapatkan wawasan dari pengalaman orang lain.

9. Bawa Jurnal

Membuat jurnal perjalanan adalah cara yang bagus untuk menyimpan kenangan Anda. Ini akan memberi Anda sesuatu untuk dilakukan selama perjalanan panjang dengan bus, pesawat, dan kereta api, dan ini adalah tempat yang bagus untuk menuliskan alamat penting, nomor telepon, dan pengingat lainnya selama perjalanan Anda.

Sebagian orang lebih suka jurnal dengan saku untuk menyimpan potongan tiket, kartu pos, dan kenang-kenangan kecil lainnya yang saya ambil saat bepergian.

10. Buat Diri Anda Santai

Bepergian memang mengasyikkan dan menyenangkan, tetapi juga bisa membuat stres. Tidak peduli seberapa banyak pengalaman Anda bepergian sendirian sebagai seorang wanita, selalu ada yang tidak beres. Anda harus dapat mengikuti arus, menangani masalah yang muncul, lalu melepaskan stres dan kembali menikmati perjalanan Anda.

Tetap berpikiran terbuka, dan jangan biarkan satu interaksi yang tidak menyenangkan dengan orang lokal atau bahkan tas curian merusak perjalanan Anda.

Demikian, semoga informasi yang Meteorika ulas ini berguna bagi Anda. Akhir kata, selamat menikmati waktu traveling Anda.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url