Transfer Uang Dari Luar Negeri ke Bank Mendiri Berapa Hari Sampai?



Bagi Anda yang sedang menunggu transfer uang dari luar negeri ke Indonesia menggunakan rekening bank Mandiri mungkin masih tertanya-tanya berapa hari transfer tersebut bisa sampai ke rekening Anda.

Misalkan transfer dari Singapura ke Indonesia butuh berapa lama? Nah, melalui artikel ini kami akan share infonya yang mana ini merupakan berbasis pada pengalaman pribadi.

Dalam hal ini, Anda mungkin pernah mendapati kenapa transfer dana dari luar negeri ke bank di Indonesia pada suatu waktu memakan waktu lebih lama dari biasanya, nah uraian dibawah ini akan menjawab pertanyaan Anda tersebut.

Tentang Transfer Uang dari Luar Negeri ke Bank di Indonesia


Transfer Uang Dari Luar Negeri ke Bank Mandiri Berapa Lama

Pada umumnya, transfer uang dari Singapura ke bank Mandiri atau dari negara lainnya menggunakan metode wire transfer atau disini istilah yang lebih umum dan banyak digunakan adalah remittance.

Baik, bank Mandiri maupun bank di Indonesia lainnya seperti BCA, BNI, hingga BRI menggunakan metode penerimaan uang remittance.

Pertanyaannya, transfer uang lewat mekanisme remittance tersebut butuh berapa hari? Dibawah ini penjelasan lebih lanjut yang bisa Anda simak.

Transfer Uang Dari Luar Negeri ke Bank Mandiri Berapa Lama?


Sepengalaman kami dalam menggunakan bank Mandiri untuk menerima incoming transfer dari Singapura dan dari Amerika Serikat ke Indonesia adalah membutuhkan waktu antara 1-2 hari.

Namun, rentang waktu antara 1-2 hari tersebut bisa menjadi lebih lama apabila terdapat hari libur di Indonesia yang mana bank-bank di Indonesia sedang tidak beroperasi.

Jadi begini, misalkan transfer dari luar negeri tersebut dibuat pada tanggal 15 yang artinya dalam kondisi normal transferan tersebut harusnya masuk ke rekening Mandiri Anda antara tanggal 16 atau tanggal 17.

Bila secara kebetulan pada tanggal 15 tersebut adalah hari Sabtu atau Minggu atau kebetulan pas hari libur nasional dimana semuanya bank tutup, maka biasanya membutuhkan waktu lebih lama lagi.

Jadi, jika uang dikirim dari luar negeri pada tanggal 15 (kebetulan pas hari libur di Indonesia), maka biasanya uang Anda akan masuk ke rekening berselang 2 hari kemudian, (terhitung sejak bank mulai beroperasi). Jadi, untuk hari libur tidak dihitung.

Kesimpulannya, waktu yang diperlukan untuk transfer dari luar negeri masuk ke Indonesia dalam kondisi normal adalah 1-2 hari (dengan catatan jika tidak terdapat hari libur dimana bank sedang tutup).

Namun, untuk diketahui bahwa cepat-lambatnya transfer tersebut juga dipengaruhi faktor lain, seperti lokasi negara dimana transfer uang tersebut dilakukan. Adapun dalam contoh ini transfer uang dilakukan dari Singapura.

Ringkasan Informasi Mengenai Incoming Transfer


Demikian jawaban dari pertanyaan transfer uang dari luar negeri ke Mandiri berapa hari sampai. Sekarang Anda sudah mengetahui jawabannya, yaitu antara 1-2 hari melalui metode wire transfer atau remittance.

Sebagai catatan, jika Anda ingin transfer tersebut bisa masuk lebih cepat, maka usahakan untuk meminta transfer tersebut dibuat diluar hari libur bank (Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional). Dengan begitu, uang yang di transfer bisa masuk ke rekening Anda tidak lebih dari 2 hari.)



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url