5 Pilihan Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik



Saat Anda berpikir untuk menggunakan asuransi jiwa, tentu hal pertama yang ada dipikiran Anda adalah menemukan perusahaan asuransi jiwa terbaik yang memiliki riwayat bagus sehingga Anda tak perlu khawatir dengan kredibilitasnya.

Seperti diketahui, ada banyak perusahaan asuransi di Indonesia yang menyediakan produk asuransi berupa asuransi jiwa. Setiap perusahaan memiki keunggulan dan kekurangan tersendiri tentunya, jadi Anda bisa memilah-milah untuk dapat menentukan pilihan secara tepat sesuai kebutuhan.

Kami telah merangkum beberapa perusahaan asuransi jiwa terbaik dan terpecaya di Indonesia yang kami sadur dari sumber warta lokal dengan kredibilitas yang dapat dipercaya. Namun, terlepas dari hal tersebut, pastikan Anda mengecek terlebih dahulu jika merasa tertarik dengan penyedia asuransi yang kami ulas disini.

Tentunya memilih produk asuransi jiwa tidak boleh dilakukan secara asal. Asuransi jiwa adalah produk pengelolaan keuangan yang menawarkan perlindungan atas kerugian kepada ahli waris dan keluarga jika nasabah (pemegang polis) meninggal dunia atau mengalami cacat tetap total.

Perlindungan finansial ini berwujud pemberian santunan uang tunai atau uang pertanggungan (UP). Perlu diingat bahwa polis asuransi jiwa terbaik tidak terpaku hanya pada faktor premi murah saja.

Kenapa? Karena tentunya akan percuma saja jika premi yang dipilih murah, tapi uang pertanggungannya tidak bisa mencukupi kebutuhan keluarga yang ditinggalkan andai pemegang polis mengalami risiko musibah.

Oleh sebab itu, dalam memilih asuransi jiwa sebaiknya turut pertimbangkan faktor-faktor penting lainnya, seperti uang pertanggungan yang harus sebanding dengan premi, jenis proteksi yang dipilih sudah sesuai kebutuhan, hingga mempertimbangkan kesehatan keuangan perusahaan.

5 Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik

Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik

Berikut ini 5 daftar perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia di tahun 2023 yang dapat Anda pertimbangkan.

1. Asuransi Simas Jiwa

Asuransi Simas Jiwa merupakan salah satu produk asuransi jiwa yang hadir dengan polis unggulannya, yaitu Siji Guard. Polis ini menanggung hingga usia nasabah 69 tahun.

Uang pertanggungan akan diberikan jika nasabah meninggal dunia akibat sakit maupun kecelakaan. Adapun polis juga menanggung biaya perawatan di rumah sakit akibat kecelakaan.

Kelebihan & Kekurangan:

  • Manfaat uang pertanggungan meninggal dunia + asuransi kecelakaan diri sekaligus
  • Kesehatan keuangan sangat bagus
  • Polis hanya dapat diperpanjang hingga nasabah usia 69 tahun

2. AIA


Salah satu polis rekomendasi asuransi jiwa murni terbaik AIA yang dapat dipertimbangkan adalah AIA Critical Protection.

Sebab tidak hanya memberikan manfaat uang pertanggungan meninggal dunia saja, tapi juga menanggung biaya perawatan atas risiko penyakit kritis hingga usia 99 tahun.

Nasabah juga bebas memilih masa pembayaran premi, antara 10-20 tahun dengan manfaat loyalty bonus  di akhir masa asuransi

Kelebihan & Kekurangan:

  • Manfaat asuransi jiwa + asuransi penyakit kritis
  • Manfaat loyalty bonus, artinya sepersekian persen dari premi akan dikembalikan di masa akhir asuransi
  • Menanggung hingga usia 100 tahun
  • Tidak ada manfaat sekaligus

Lihat juga:

3. Prudential


Salah satu pilihan polis asuransi jiwa terbaik unggulan Prudential adalah PRULink Generasi Baru yang tersedia dalam bentuk konvensional dan syariah.

Polis asuransi jiwa Prudential ini tergolong sebagai asuransi unit link. Artinya nasabah bisa mendapatkan manfaat uang pertanggungan meninggal dunia dan nilai tunai investasi sekaligus.

Jika premi asuransi unit link umumnya mahal, berbeda dengan PRULink Generasi Baru yang bisa didapatkan dengan kisaran premi mulai Rp 400 ribu per bulan.

Kelebihan & Kekurangan:

  • Pilihan polis konvensional dan syariah
  • Premi yang dibayarkan sepenuhnya untuk manfaat asuransi, jadi tidak dibagi dengan investasi
  • Tambahan alokasi investasi 5% setelah 10 tahun pertama
  • Minimum uang pertanggungan tidak terlalu besar, yaitu mulai Rp200 juta


4. Manulife


Salah satu produk terbaik dari Manulife adalah Santunan Jiwa Proteksi, yaitu asuransi yang memberikan uang pertanggungan meninggal dunia hingga Rp300 juta. Nasabah juga bakal mendapatkan pengembalian premi 100 persen di masa akhir polis.

Kelebihan & Kekurangan:

  • Terdapat manfaat pengembalian premi 100%
  • Kesehatan keuangan perusahaan sangat baik
  • Hanya menanggung usia nasabah hingga 65 tahun


5. Allianz


Polis lainnya yang dapat dipertimbangkan adalah dari Allianz, yaitu SmartLink NewFlexi Account. Polis ini memberikan proteksi hingga usia 100 tahun dan manfaat nilai tunai investasi sekaligus.

Selain itu, nasabah juga bisa menambahkan berbagai rider atau manfaat tambahan mulai dari pertanggungan penyakit kritis sampai pembebasan premi.

Kelebihan & Kekurangan:

  • Menanggung hingga usia 100 tahun
  • Dapat dilengkapi dengan rider asuransi penyakit kritis dan pembebasan premi
  • Rider artinya nasabah akan dikenakan biaya premi tambahan


Demkian daftar perusahaan suransi jiwa terbaik 2023 yang bisa menjadi pertimbangan Anda. Dan kembali diingatkan, sebelum Anda memilih salah satu perusahaan yang disebutkan diatas, pastikan Anda melakukan pengecekan ulang untuk memastikan hak-hak serta benefits yang akan Anda dapatkan nantinya sesuai dengan yang diinginkan.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url